Wapres Sampaikan Apresiasi Peningkatan Fasilitas Haki Ke Perwakilan Pemerintah Arab

30 April 2024 - 19:46 WIB
Dokumentasi Setwapres

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima Kunjungan Kehormatan (Courtesy Call) Menteri Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi Tawfiq bin Fauzan Al-Rabiah di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/24). Mengawali pertemuan, Wapres mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H seraya mengapresiasi semakin eratnya hubungan bilateral kedua negara yang mencapai hampir 75 tahun.

Terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Wapres menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Arab Saudi atas penambahan kuota haji untuk Indonesia sebanyak 20.000 jemaah. Dengan begitu, kuota untuk tahun ini mencapai 241.000 jemaah.

“Saya berharap pemerintah Arab Saudi dapat kembali memberikan tambahan kuota Haji untuk musim-musim Haji berikutnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Wapres, layanan fast track “Mecca Route” untuk Jemaah haji Indonesia saat ini sedang dirampungkan kedua negara. Bahkan, tim persiapan Mecca Route dari Arab Saudi telah berkunjung ke Indonesia pada Februari 2024 untuk meninjau persiapan pelayanan di beberapa Bandara, seperti Jakarta, Surabaya, dan Surakarta

“Saya juga mengapresiasi kerja keras Yang Mulia dan Pemerintah Arab Saudi dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para jemaah haji. Khusus bagi Jemaah Indonesia, saya menyambut baik persiapan yang sedang dirampungkan oleh otoritas Arab Saudi dan Indonesia untuk musim Haji 1445 H. Khususnya terkait layanan fast-track “Mecca Route” untuk Jemaah Haji Indonesia,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment